Don Mueang Airport to Bangkok City

Jarak dari Don Mueang Airport ke tengah kota Bangkok sebenernya nggak terlalu jauh. Kalo misalnya pergi rame-rame mungkin bisa naik taxi langsung dari airport, walaupun jatohnya pasti agak mahal. Atau bisa juga pesen grab car yang harganya lebih murah. Tapi banyak yang gak tau kalo ternyata ada bus direct dari Don Mueang Airport ke Bangkok City.

1. Airport to Hostel

Dengan semangat yang menggebu-gebu gue dan Cynthia merencanakan naik bus dari bandara. Begitu ambil bagasi, langsung cari pintu EXIT 6. Tunggu aja di bus stop di depan pintu exit, dilanjutin naik bus A1. Bus A1 ini lumayan gede, tapi jarak antara tempat duduk depan ke belakangnya agak sempit. Jadi saran gue kalo misalnya mau bawa barang gede (missal : koper) harus duduk di paling depan, persis di belakang supir karena spacenya agak gede. Ibaratnya mah ini kayak hot seat nomor 1 di pesawat gitu, buat kaki nya lega banget jadi bisa disumpelin koper. Pilihan lainnya ya jangan bawa barang banyak-banyak.

Begitu naik, akan ada kenek yang nagih buat uang beli karcis (30 Baht = Rp 12.000,-/orang). Sumpah murah banget kan, coba bandingin sama naik taxi/grab car. Apalagi (walaupun anginnya juga ya nggak terlalu berasa sih dan acnya juga nggak dingin2 amat).

Bus A1 ini bakal ngebawa kita ke Mochit. Setelah turun, kita bisa lanjut nyambung ke penginapan naik BTS Mochit yang jaraknya nggak jauh dari halte bus. Sama halnya kalo mau balik, tinggal ngikutin rute sebaliknya aja ya!

2. Hostel to Airport

Karena barang bawaan yang ajegile bejibun setelah kalap di Bangkok, gue dan Cynthia memutuskan untuk naik uber aja. Sebenernya tarifnya nggak terlalu mahal, sekitar 350 Baht = Rp 120.000,-/berdua, belum tambah tol 75 Baht = Rp 34.000,-. I don’t really know about the policy kalo mau ke airport apakah boleh pake grab atau gimana, tapi gue bisa-bisa aja kok naik uber ke airport. Jadilah kita pesen uber dengan segeala kesotoyan yang ada.

Tapi emang dasar bloon kita pun panik karena supirnya (yang literally orang Thailand dan nggak bisa Bahasa inggris samasekali) mendadak telfon. Sedikit tips and trick, kalo hal ini terjadi sama kalian, langsung aja kasih telfonnya ke resepsionis hostel yang notabene bisa ngomong Bahasa inggris & Bahasa Thailand, jadi aman.

 Don’t be a stranger! Catch me on my social media down below
Twitter
LinkedInRSS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s