Bandung Weekend Gateway

Hai adik-adik yang budiman, berikut kakak mau kasih tau. Kalo kamu udah kerja, jalan-jalan itu cuma bisa pas weekend doang. Udah gitu mepet pula palingan 2 hari 1 malam.

Berikut weekend gateway gue dan Sesil yang cuma sekejap mata di Bandung, mengunjungi temen seperjuangan kita Septia yang skrg bermukim di sana. 

D A Y  1  

8 am – Perjalanan diawali dengan naik Xtrans dengan rute Bekasi – Bandung. Sekali pergi  costnya Rp 95.000,-/org dan dapet air minum ukuran mini merk prim-a (hamdalah lumayan). Yang gue suka dari Xtrans selain cukup on time, space antar penumpangnya cukup luas jadi lebih ekslusif gitu (1 mobil elf cuma isi 8 orang), aku kan gak bisa ya yang dempet-dempetan.

11.30 am – Bakmi Aloi Bandung. Sampai di Bandung, perut yang kelaperan ini minta dikasih makan… Langsunglah kita capcus ke tempat makan bakmi favorit. Mie Campur (pork cincang & manis) & es teh manis cuma Rp 35.000,-. Murah meriah dan porsinya buanyaaak banget, pasti kenyang. Very recommended.

Processed with VSCO with c1 preset

Processed with VSCO with c1 preset

12.30 pmNginep pun kita cari yang murah meriah. Berhubung nggak bisa numpang di kosan temen (baca : tahu diri), kita cari hotel yang affordable, jatuhlah pilihan kita ke Serela Hotel Bandung. Per malamnya Rp 280.000,- untuk 2 pax nggak pake breakfast. Hotelnya agak sempit dan menjunjung prinsip minimalis. Fun fact: masa pas kita setel tv, tvnya kresek-kresek??? Mohon maap kalo semut goyang2 saya sering ngeliatin di kehidupan sehari-hari. Dan pas kita mau telfon resepsionis dari kamar hotel, masa telfonnya nggak nyambung? Wah. Hotel apakah ini…… mentang-mentang letaknya di jl saritem. Good thing ya wifinya kenceng dan air panasnya nyala, plus ada hair dryer di bathroomnya.

17.00 pmPaskal 23/Paskal Food Market. Sekitar jam 5 kita jalan kaki ke paskal food market, jaraknya cuma 5 menit dari hotel!!! Senang sekali. Di Paskal ini yang wajib dibeli adalah bola ubi gardu jati. Satu kantong Rp 15.000,-, isinya ada 10 pcs. H a r u s dimakan pas lagi hangat.

D A Y  2

10.00 am – Nasi Campur Bintang. Nah berhubung pagi2 kita nggak dapet breakfast dari hotel, langsunglah kita cari sarapan pagi. Ketemu yang letaknya persis di depan hotel. Nasi Campur komplit (dapet sate!) harganya Rp 42.000,-. Pas makanannya dateng, gue nggak ngeh kalo ternyata porsinya lumayan banyak. Dagingnya juga gak pelit samasekali. Satenya pun enak. Yang jadi highlight nya sweet porknya, makanya crispy porknya pun bahkan cenderung manis.

Processed with VSCO with hb2 preset

11.30 am – Shopataleen. Sesil yang gila shopping untuk release stress ngajakin belanja di shopataleen. Saran gue; mending beli lewat online store nya aja http://www.shopataleen.com, koleksinya lebih lengkap deh kayaknya daripada storenya. Berikut di bawah fotoku kongkow2 nungguin Sesil :

Processed with VSCO with hb2 preset

12.30 pm – MIMITI Coffee & Space. Letaknya agak masuk gang, dan asriiiiiiiii sekali karena banyak pohon rindangnya . Terbagi jadi 2 tempat (outdoor & indoor). Kita pilih di outdoor karena cuaca bandung lagi sejuk2 angin semilir gitu. Walaupun outdoor, di beberapa mejanya ada colokan listrik! Pas banget kalo mau colok hp/laptop sambil ngerjain tugas. Kita pesen coconut coffee Rp 32.000,-, dan Cappuccino Rp 30.000,-. Coconut coffee nya agak asem ku suka, tapi cappuccinonya somehow nggak ada rasanya dan cenderung watery? not that recommended sih. 

Dan…. yes parah banget sih tempat parkirnya super limited. Untung yang kizmin ini naik grabcar jadi gak perlu mikirin parkir ato bayar valey parking (15rb!). 

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with  preset

Suasananya enak dan pewe banget buat sekedar nongkrong sambil ngobrol-ngobrol ngalor ngidul. Gak tau juga ya apa mungkin karena lagi puasa, jadi tempatnya sepiiii sekali. Oh! And another plus point menurut gue, playlist yang diputer mantaaaaaaaap sekali. Mereka puterin Local Natives (YAASSS) rasanya mau minta daftar playlistnya.

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb1 preset

Processed with VSCO with  preset

14.30 pm – Cisangkuy Market. Puas ngopi kita………….. LAPER. Dan mohon maaf kalo makan di Mimiti agak mehong ya. Jadilah kita melipir ke pasar cisangkuy… Semacam foodcourt yang banyaaak banget pilihan makanannya (mulai dari western, indonesian food, korean, japanese). I mean, they have  a lot of choices, sushi ada, topokki ada, ramen ada. Kita pesen cilor, ketan keju susu, topokki, dan sop pisang ijo. 

Cilor nya agak aneh karena ternyata size nya gede banget? Kayak emak cilor (di bayangan kita ya cilor kecil2 mini dan siap lahap sekali telen hilang).Ketan susunya kurang basah karena susu kental manisnya kurang, but its ok. Topokkinya cita rasa indonesia, gak pedes samasekali dan sausnya agak watery. TAPI, semua harganya vvvvery affordable. Enaknya beli beberapa jenis makanan buat bagi-bagi sharing sama temen kalo dateng kesini.

18.00 pm – Sate DJ. Last time gue dateng ke sini, mereka cuma modal sate tenda doang. Ternyata sekarang udah ada di dalem ruko!!! Jadi lumayan deh space nya buat makan. Saran gue, beli yang asin pedas sedeng aja. Kemarin kita makan bertiga (3 nasi, 2 porsi sate, 1 porsi soto ayam, 2 es teh tawar dan 1 es teh manis, kerupuknya 4) cuma Rp 25.000,-. 

WOWWWWWW. Murah sekali sangat fabulous. Recommended banget sih makan di sini, selain murah, porsinya pas, dan rasanya uenak tenan.

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Sekian pengalaman kita makan-makan Bandung, edisi cuma 2 hari 1 malem singkat padat gak jelas. Selamat jalan-jalan!

Note :

  • Pesen hotel & booking travel dari jauh-jauh hari. Jangan lupa booking travel pulang, jangan pas hari H! Nanti kehabisan.
  • Di Bandung banyak banget grabcar/gocar, jangan takut kalo gak bawa mobil.

Alamat :

  • Bakmi Aloi : Jalan Kebon Jati No. 179, Andir, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Serela Waringin Bandung : Jl. Kelenteng No.30-33, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Paskal Food Market : Jln. Kebon Kawung 27 | Paskal Hyper Square
  • Nasi Campur Bintang : Jalan Kelenteng No.40, Ciroyom, Andir, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182
  • Shopataleen : Jl. Gegerkalong Hilir No.3-7, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153
  • MIMITI Coffee : Jalan Sumur Bandung No. 14, Simpang Dago, Lebak Siliwangi, Coblong, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40321
  • Pasar Cisangkuy : Jl. Cisangkuy No.64, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Sate DJ : Jalan Jend. Sudirman No.167, Karanganyar, Astanaanyar, Cibadak, Kota Bandung, Jawa Barat 40241
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s