Good Time in Penang!

Kalo dihitung mungkin gue udah lebih dari 5 kali visit Penang. The city stole my heart, definitely. Terutama karena makanan-makanannya (yang juara), serta lingkungannya yang chill banget. Yuk bahas beberapa tempat/makanan favorit gue di Penang, especially Gurney Drive. Let’s go!


Gue biasa nginep di Wayton Court Apartment (for more details liat footnote di bawah ya) dekat area Gurney Drive , supaya gak jauh dari rumah sakit tempat bokap check up. Tempat nginepnya sebenernya b aja, malah sederhana banget karena 1 flat apartment dibagi jadi 3 kamar. Biasanya kita sewa 1 kamar untuk 3 orang (250rb/night) dan ada kamar mandi dalam & sharling kitchennya! Cukup convinient karena lokasinya deket sama tempat makan, sevel, mall, dan pantai! (omg real). Here’s some pic from the balcony!

Processed with VSCO with hb2 preset

erGue biasa keliling di sekitar area Gurney Drive aja (which is perfect!) yang terkenal dengan pantainya, ini salah satu tempat yang harus dikunjungi juga.

PETA

Di sini gue mau kasih tau sedikit info untuk pelesiran di area Gurney Drive, yang semuanya bisa dijangkau dengan jalan kaki gak usah repot-repot naik taksi ataupun bus. Cucmeeeey.

 

2. Sin Nam Huat Chicken Rice

The best. I repeat, this is the best chicken rice i’ve ever tasted. Mereka jual nasi campur dan chicken rice doang, buka sekitar jam 9 pagi, kalo makan siang ngantri parah dan jam 4-5 an sore udah tutup.

Sumpah enak banget karena nggak pernah makan chicken rice se-enak dan se murah ini. Pas pulang ke Indo selalu takeway sendiri masing-masing 1 whole chicken, 1/2 kg sweet pork & chicken.

Address: 171, Jalan Macalister, George Town, 10450 George Town, Pulau Pinang.

 

3. Goodall Cafe

When it comes to dinner, this is the nearest place from the apartment where you can get best and cheap food. Bukanya sekitar jam 6 sore, kalo weekend tutupnya sampai subuh  dan pasti full house. Biasa yang gue pesen nggak jauh-jauh dari char kwey tiaw, oyster egg, kwetiaw soup, roti canai pakai cheese, garlic dan beef curry, minumnya ice teh tarik hehe. Sedikit tips lebih baik keliling dulu cek masing-masing stall nya karena menarik-menarik dan affordable banget! Total seorang gak akan lebih dari 10 RM = 35rb dan udah kenyang banget. 

Processed with VSCO with  preset

Address: Jalan Gottlieb, Taman Selamat, 10350 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

 

4. Penang Adventist Hospital

Hehehe jangan ngeliat rumah sakitnya ya. Gue mention Penang Adventist Hospital karena merekapunya bakery yang jual banyak banget roti dan pastry enaaak. (aneh ya padahal hospital tapi jual pastry, bahkan kue juga).

0FStuqpxf6CsLvldkPl66jVbJwcQynB58HKwjutu1A4

foursquare.com/v/adventist-bakery

Paling enak egg tart nya yang satu kotak isi 4. Sekitar jam 10 pagi setelah mateng harus langsung cepet-cepet supaya gak kehabisan. Egg tartnya crumbly, lembut, dan nggak kemanisan. 

Address : 465, Jalan Burma, Taman Selamat, 10350 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

 

5. Wellings Pharmacy/Digi Booth

  • Wellings Pharmacy

Sebenernya ini apotik, tapi mereka juga jual skin care! Beberapa brand yang available kayak Huxley dan freeman. Dan harganya entah kenapa emang jauh dari harga pasaran. Makanya gue seneng banget ke sini, mana tau kan dapet skincare bagus yang affordable. Dari cabang-cabangnya yang ada di Penang, outlet yang di Gurney Drive ini yang paling besar. Pengunjungnya juga rame banget terutama setelah makan siang (karena dikelilingin sama rumah sakit).

  • Digi Booth

Kalau kalian kelupaan beli simcard di bandara, bisa dateng ke Digi Booth ini. Karena official store mereka dengan sigap langsung masangin simcard ke hp dan bantuin settingnya sampai internetnya jalan. (tapi hari Minggu tutup).

Address : 368-1-12, 12A & 14, Jalan Burma, Belissa Row, 10350 George Town, Malaysia

 

6. Book Xcess, Gurney Paragon

Karena bokap gak kemana-mana setelah check up, kita pun bersikeras memboyong bokap ke mall yang deket aja untuk cuci mata. Jaraknya sekitar 700-800 m an dari apartment, karena naik Grabcar/Taxi nanggung banget dan hari itu emang gak ada planning apa-apa, kita pun ngedorong bokap ke Gurney Paragon. Yang bikin seneng ya pedestrian di Penang lebar banget, jalannya juga mulush dan rata jadi disabile-friendly.

1

miripkah aku dengan ayah-ibuku?

Gurney Paragon ini mall yang berbatasan langsung sama pantai. Kalau di Jakarta mungkin sama kayak Baywalk Pluit. Toko-tokoknya emang gak terlalu banyak, yang gue inget ada Sephora segede gaban dan bioskop (harganya nggak terlalu beda sama di Jakarta). The good thing is, mall ini di design supaya pengunjung bisa enjoy the view of Gurney beach. Naik ke lantai 7, lalu tinggal jalan ke paling ujung deket bioskop, kalian bisa liat view Gurney beach dari situ. 

2

4

Book Xcess ini baru buk a di Gurney Paragon, Penang awal tahun 2019. Makanya tempatnya masih baruuu banget super gress. This is the biggest bookstore i’ve ever visited, super lengkap karena mereka jual buku dari berbagai genre. Mulai dari fiction, non fiction, self development, cooking, craft, dengan harga yang super affordable (psst mereka satu company sama Big Bad Wolf – suprisingly semua harganya se harga sale di BBW!!!). Aku pun menyesal kenapa gak bawa koper lebih gede. 

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Pas dateng kesini, lagi ada anak-anak TK yang visit, gemash sekali karena mereka celingak-celinguk melulu (tempatnya emang super gede), dan berkali-kali teacher nya negasin bahwa “This is not a library… You cannot borrow the book from here. This is a bookstore, you have to pay to get the book.” Takut ada yang ngambil kali ya.

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 presetProcessed with VSCO with hb2 presetProcessed with VSCO with hb2 preset

Dan enaknya lagi mereka punya cafe di dalam bookstorenya, jadi kita bisa chill sambil baca buku yang baru aja dibeli! Gak cuma jual coffee and tea, they also sell cookies and cakes! Apalagi view belakangnya beach coast which makes it more beautiful, apalagi kalo udah sunset, waduh. Hehe bukan senja ya. W bukan penggemar senja.

Processed with VSCO with hb2 preset

Setelah pilih-pilih buku i managed to buy 1 book, “Lonely Planet’s Instant Expert” by Nigel Holmes that cost 19.90 RM = 70 rb rupiah aja. Padahal ini full color dan ilustrated semua, nggak mungkin banget dapet dengan harga segini di Jakarta! Untuk yang suka baca buku wajib banget kesini kalau ke Penang, langsung aja bawa koper karena pasti kalap….. hehe.

20190305_103435.jpg

Address : 163D-7.06-7.16 & L8.02-8.-5, Gurney Paragon, Persiaran Gurney, 10250 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

7. Bandar Baru Market

Local supermarket terdekat (selain 7/11 yang ada di sekitar area ini), di dalemnya cukup lengkap karena lokasinya lumayan gede juga, cuma emang bangunannya udah jelek karena gedung tua. Bahkan mereka juga jual fresh meat, sayur dan buah-buahan. Biasanya gue kesini buat cari oleh-oleh, karena snack dan coklat-coklatan juga lengkap.

Bisa jalan kaki aja dari penginapan, dan di sekitarnya banyak cafe-cafe lucu yang jualan pancake dan waffle. Buildingsnya juga menarik banget karena oriental sekaleeee.

3Address : Axis Complex, Pulau Tikus, 10350 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

8. Curry Mee 

Curry Mee favoritku di Penang, jam 2 sudah habis tidak bersisa… Cocok banget kalo buat lunch dan harganya cuma 5.50 RM aja (reguler) dan bisa upsize! Udangnya fresh banget, kemarin ke Penang cuma 4 hari 3 malam makan siang di sini bisa sampai 2x hehehe. Sori rakus.

Processed with VSCO with hb2 preset

Address : 7, 1, Lorong Kuching, Pulau Tikus, 10350 George Town, Penang, Malaysia

Notes :

a. Wayton Court Apartment : Feby/Lim (+60143232151)

(1 room & kamar mandi dalam 70 RM, 1 room & sharing bathroom 45 RM, pick up from Penang Airport 40 RM)

Read my another holiday experiences in Malaysia!

Don’t be a stranger! Catch me on my social media down below!

TwitterLinkedInRSS

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s