Berkelana ke Hoi An, Vietnam

           Hoi An will probably be one of my favorite place in Vietnam (so far). It’s quiet but crowded at the same time, ancient yet modern, banyak shops & art gallery (sangat penting) dan the most important thing adalah cuacanya yang sepoy-sepoy nyiur melambay nggak kayak Hanoi yang nerakanya terdeteksi bocor & mataharinya udah nggak bisa diitung pake jari.

Continue reading →

Dipalak di Ninh Binh, Vietnam

            Neeng Beeng ato kalo bahasa Vietnamnya “Ninh Binh” mungkin emang gak sepopuler Halong Bay atau Ho Chi Minh City. Tapi gak terkenal bukan berarti nggak bagus. Jadi sesuai dengan kata-kata orang bijak di luar sana “tak kenal maka tak sayang” berangkatlah gue dan keluarga ke tempat yang bersangkutan menggunakan tur Alova, sama kayak tur yang ngebawa kita ke Halong Bay kemarin (kita mah gitu orangnya nggak mau pindah-pindah, setia…) Continue reading →

One Day Trip Halong Bay

                Halong Bay was a top on my endless bucket list. Pas keluarga ngajakin kesana,  gue sih excited pake banget.  Banyak jasa tur yang nawarin ke Halong Bay, jasa tur ini bisa dicari di sekitar Old Quarter atau dari hotel. Harganya mulai 20 USD s/d 55 USD per orang buat one day tour Halong Bay. Sebenernya semua tur sama aja menurut gue, bedanya cuma di bus, menu lunch, sama kapal buat cruise di Halong Bay nya. Tapi bedanya nggak kyk bumi & langit kok, serius. Pokoknya kalo elo backpackeran dan budgetnya terbatas, Continue reading →

Hanoi, Vietnam

Setelah sehari transit di Kuala Lumpur, gue & keluarga bertolak ke Vietnam!!! Vietnam emang salah satu negara yg jadi inceran gue karena culture nya yg menarik, motor yang ricuh,  dan apalagi kalo bukan harga makanannya yang murah meriah! Di Vietnam ini gue ngunjungin dua kota, Hà Nội (Ibukota Vietnam) & Hội An selama masing-masing kurang lebih 3 hari. Ternyata udah 6 hari aja masih kurang Continue reading →